Merencanakan Bentuk Teras Rumah Minimalis



Teras Rumah Minimalis – Saat ini bentuk teras rumah minimalis memiliki perkembangan desain. Hal ini berhubungan dengan teras yang berfungsi sebagai wajah dari suatu rumah minimalis dan sangat mudah untuk dikenali. Jika ingin dikenali, maka harus mendesain teras rumah lebih menarik, mempunyai ciri khas dan berkarakter. Selain itu jangan sampai meninggalkan untuk dipadukan dengan desain rumah agar menyatu dan terlihat elegan. Jika sudah menyatu antara desain teras dan rumah minimalis maka akan memberikan efek kenyamanan dan masyarakat dapat menyimpulkan sebagai rumah yang bagus dan menjadi idaman.

teras rumah minimalis tahun 2015

Jika dilihat dari bentuknya, bentuk teras rumah minimalis bisa dibagi menjadi 3 macam yaitu teras depan, belakang dan samping. Untuk fungsinya tergantung masing-masing individu atau pemilik rumah itu sendiri. Berkaitan dengan teras rumah minimalis, biasanya teras rumah jenis ini hanya ada teras depan saja. Tidak ada bagian belakang dan samping.

Berikut sistem merencanakan bentuk teras rumah minimalis yang baik dan benar, yaitu:

  1. Aplikasi warna

Teras merupakn salah satu yang mempengaruhi untuk tampilan rumah secara keseluruhannya. Hal ini dibuthukan aplikasi warna yang sesuai. Bukan hanya  dari teras rumah dengan berbagai macam kombinasi warana. Namun keseimbangan warna antara teras dan dinding rumah. Selain itu antara wrana furniture dengan teras juga harus diperhatikan agar mendapatkan titik temu yang sesuai sehingga memberikan sinergi antara warna teras, dinding dan furniture. Hal ini perlu diperhatikan.

  1. Penambahan warna

Biasanya warna yang umum untuk rumah minimalis adalah abu-abu dan putih. Namun hal ini tidak harus digunakan. Namun untuk mendapatkan hasil teras yang sesuai harus mencoba untuk menguatkan warna yang cerah di bagian tertentu agar mendapatkan hasil teras yang pas. Untuk warna yang cerah ini tidak harus ekseluruhan. Hanya sebatas hiasan atau kombinasi saja. Jika tidak memiliki dana yang cukup, dinding dari teras rumah bisa dihiasi dengan batu granit atau marmer. Hal ini akan memberikan efek keindahan dari teras rumah minimalis.

  1. Pemilihan keramik lantai

Untuk jenis keramik lantai teras sebaiknya gunakan jenis keramik yang sama persis dengan ruang tamu namun idealkan dengan tekstur yang lebih kasar. Hal ini penting karena teras sangat rentan terkena air hujan atau yang lain sehingga membuat mudah licin. Jenis keramik kasar adalah pilihan yang baik untuk teras rumah. Untuk pemilihan warna keramik sesuaikan dengan warna dinding agar terlihat luas dan hindari jenis keramik yang memiliki banyak motif.

Hal ini perlu diperhatikan lebih teliti bagi kalangan yang memiliki jenis rumah minimalis dengan Teras Rumah Minimalis yang indah sehingga menciptakan rumah yang nyaman untuk dihuni dan memberikan pemandangan yang indah bagi kalangan masyarakat yang melihatnya. Sehingga memberikan dampak yang biak untuk menjalani aktifitas dengan baik di dalam rumah.

Artikel Sejenis :

Labels : desain teras menyatu dengan pagar | gamabar teras rah minimalis type 54 | situs foto batu alam |